Thursday, September 26, 2013

Cara Uninstall Program di Komputer

Hi all, bagaimana kabar anda sekalian? semoga masih dalam keadaan sehat dan fit. Sehingga anda bisa menjalankan aktivitas rutin anda dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Setelah beberapa waktu yang lalu saya menjelaskan tentang Cara Install Game Kawai di Windows 7. Dalam kesempatan kali ini saya akan share tentang Cara Uninstall Program di Komputer.

Apa itu uninstall? dan kenapa program di komputer perlu di uninstall? Uninstall adalah sebuah aktivitas dimana anda ingin melepas sebuah program yang dipasang di komputer anda. Sehingga program tersebut sudah di hapus dari sistem komputer anda. Ada beberapa alasan kenapa program di komputer perlu di uninstall. Antara lain adalah (i) memori komputer sudah penuh, sehingga memperberat loading komputer, (ii) program yang diinstall tidak bekerja dengan baik, sehingga anda ingin mencopot program tersebut, (iii) dan masih banyak lagi.

Berikut adalah langkah-langkah Cara Uninstall Program di Komputer. Silahkan anda perhatikan secara seksama agar tidak salah dalam mempraktekannya.

(i) Silahkan klik icon Start yang ada di pojok kiri bawah, maka akan muncul menu. Silahkan klik menu Control Panel
Program Komputer
(ii) Pada menu Control Panel, silahkan klik tulisan Uninstall a Program
Cara Uninstall
(iii) Maka akan muncul berbagai program yang terpasang di komputer anda. Silahkan pilih program mana yang ingin anda uninstall. Dalam tutorial ini saya akan menggunakan contoh dari program Browser Google Crhome.

(iv) Silahkan klik Google Chrome. Maka akan muncul tulisan Uninstall. Silahkan klik tulisan Uninstall.
Cara Uninstall Program di Komputer
(v) Maka akan muncul pemberitahuan. Silahkan klik tombol Copot Instalasi.
Cara Uninstall Google Chrome di Komputer
Tunggu beberapa detik agar proses uninstall selesai.

Bagaimana? Caranya sangat mudahkan? Kini giliran anda yang mencobanya. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Uninstall Program di Komputer. Semoga dapat bermanfaat. Jangan sampai lupa ya baca juga artikel saya yang lainnya tentang How to speed up download using FlashGet. Thanks for your attention. I hope you enjoy to visit in my blog.

2 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. https://www.okeynotes.com
    MEDIA SOSIAL TERPOPULER DI INDONESIA.
    DAFTAR GRATIS
    Install Android/Hp anda:
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wOKEYNOTES_8961692

    ReplyDelete